Generic placeholder image
[Anak Sekolah & Remaja]

anonim

  

Cara menambahkan berat bada agar idel

  20:36 15/09/2020

  0 Suka


NURVITA S. GUSTI ahligizi

 
Halo, Trmksih sdh konsultasi di Dietducate: 1. Konsumsi lebih banyak buah-buahan, sayur-sayuran, kacang-kacangan, serta sumber protein tanpa lemak seperti tahu, tempe, dan daging ayam tanpa kulit. 2. Makan lebih sering: Orang dengan berat badan kurang sering merasa cepat kenyang. Daripada makan dua hingga tiga kali sehari dalam porsi besar, lebih baik makan 5-6 kali sehari dalam porsi yang lebih kecil. 3.Mengonsumsi jus atau smoothies: Anda disarankan meminum kalori pada waktu makan, terutama saat Anda tidak berselera mengonsumsi camilan apa pun. Smoothies adalah minuman berbahan dasar buah dan kacang yang dicampur susu atau yoghurt serta bahan-bahan lain yang disatukan dan diblender. Hindari minuman bersoda, kopi, serta minuman ringan lain yang miskin nilai Gizinya. Anda juga dapat mengganti camilan dengan segelas jus segar. 4.Minum saat makan atau 30 menit sesudah makan: Minum banyak air sebelum makan dapat membuat tubuh kenyang. Sebaliknya, minum di tengah makan atau 30 menit setelahnya, ini akan membuat tubuh dapat menyerap lebih banyak kalori. 5. Membiasakan diri untuk berolahraga: Olahraga yang melatih kekuatan dapat meningkatkan berat badan dengan cara membentuk otot Anda. Selain itu, olahraga juga bermanfaat untuk membangkitkan nafsu makan Anda. Aerobik, angkat beban, bersepeda statis, berenang, dan berlari adalah olahraga yang bisa dicoba. Padukan olahraga dengan konsumsi camilan yang kaya protein, seperti susu cokelat rendah lemak. Minuman ini juga dapat dikonsumsi sebelum tidur. 6. Istirahat dengan cukup: Kurangnya waktu dan kualitas tidur berpotensi membuat metabolisme tubuh tidak dapat bekerja dengan baik. Tidur dan bangun tepat waktu dapat membantu menjaga berat badan. #Trmksih/Semoga Membantu & Tetap Semangat 😇🙏❤
  08:48 17/09/2020

Konsultasikan Masalah Gizimu !







Kelebihan Berat Badan ?