Generic placeholder image
[Diet Maag (Gastritis)]

Warta Al Irsyad Jember

  

Bagaiamana pola makanan sehat tapi bonusnya berat badan ideal

  22:14 31/07/2020

  0 Suka


NURVITA S. GUSTI ahligizi

 
Halo
Yaitu dengan > 1. makan pagi : Makan pagi sangat penting karena riset membuktikan untuk menghindari obesitas, wajib makan pagi selain itu sangat berguna untuk kesehatan otak karena jam 6-9 adalah waktu-waktu yang penting untuk metabolisme basal. Makan pagi juga berguna untuk menghindarkan makan secara berlebihan karena rasa lapar yang ada.
2. Perbanyak air mineral > Tubuh yang sehat tidak akan memberikan signal lapar, karena lapar lebih cenderung disebabkan hanya rasa ingin mengunyah. Air mineral ini membuat metabolisme lebih bekerja cepat dan mengeluarkan kotoran tubuh lebih sempurna.
3. Jam makan yang teratur > tubuh kita menyukai sebuah sistematis, karena itu tidak ada ruginya memiliki jam makan yang teratur dan biasanya pada saat lapar sampai kita habis makan, otak membutuhkan waktu 15 menit untuk menangkap signal kenyang. Jadi ada baiknya juga kita makan dngan berlahan selain tidak memberikan syok pada lambung untuk menerima makanan yang sekaligus langsung banyak, pencernaan juga tidak mudah kaget.
4. Makan malam > atur makan malam agar tidak berlebihan karena dibandingkan aktivitas siang hari, pada malam hari tubuh kita hanya tersisa istirahat. Makan minimal 3 jam sebelum tidur dan menu yang mudah dicerna lambung yang paling direkomendasi guna memjaga Berat Badan Ideal.
#Trmksih
  02:12 01/08/2020

Konsultasikan Masalah Gizimu !







Kelebihan Berat Badan ?