Generic placeholder image
[Kehamilan]

okki darmawan

  

Saya didiagnosa Oligoasthenoteratospermia dan sudah 2 tahun menikah, mohon sarannya mengenai menu asupan nutrisi saya agar dapat segera normal dan mempunyai keturunan.
BB 67, TB 175, usia 29 dan aktifitas fisik biasa tdk terlalu berat hanya pekerja kantoran

  19:23 01/07/2020

  0 Suka


Atikah Nuraini,S.Gz ahligizi

 
Status gizi berdasarkan IMT anda masih dalam kategori normal, jadi pertahankan agar BB selalu stabil. Terapkan pola diet gizi seimbang dan beragam agar dapat memenuhi asupan zat gizi terutama anda bisa memperbanyak konsumsi makanan yang mengadung zinc yang bisa anda dapatkan dari daging, kerang, tiram, kacang-kacangan, dan semua jenis sayur. Lauknya bisa di variasikan dengan lauk hewani lain seperti ikan misalnya dan jangan terlalu berlebihan terutama daging, kerang, tiram karena makanan ini juga tinggi kolesterol. Diusahakan agar selalu memenuhi kebutuhan sayur dan buah setiap harinya agar asupan serat dan vitamin terutama vitamin A, C, D, E dapat terpenuhi. Kurangi konsumsi makanan instan dan makanan cepat saji. Jangan lupa juga perlu dibarengi dengan meningkatkan aktivitas fisik minimal 30 menit setiap hari.
  21:19 01/07/2020

okki darmawan

 
Apakah dapat dibantu dengan mengkonsumsi suplemen zinc?
  04:48 02/07/2020

Atikah Nuraini,S.Gz ahligizi

 
Untuk penggunaan tambahan suplemen, bisa dikonsultasikan lagi secara langsung dengan dokter anda. Tapi tetap usahakan untuk bisa memenuhi asupannya melalui makanan.
  20:10 02/07/2020

Konsultasikan Masalah Gizimu !







Kelebihan Berat Badan ?