Generic placeholder image
[Masalah Berat Badan]

anonim

  

bagaimana caranya diet agar berat badan bisa stabil?

  05:27 29/06/2020

  0 Suka


NURVITA S. GUSTI ahligizi

 
Hai sobat Gizi ????
1. Sarapan tinggi protein (putih telur) > mulailah hari dengan sarapan berkualitas, agar rasa kenyang bertahan lebih lama & mnjg berat badan tetap stabil tentunya.
2. Minum air lebih banyak > Minumlah air mineral tanpa campuran pemanis atau bahan lainnya karena tdk semua sinyal lapar tubuh memerlukan makanan, ternyata ada kondisi tertentu yg mnjdi sinyal palsu sehingga menimbulkan rasa lapar.
3. Lengkapi dgn serat > Serat dalam makanan berfungsi mengikat air dalam jumlah banyak, sehingga memungkinkan sisa makanan dapat lebih mudah dicerna dan cepat keluar.
4. Camilan Sayur & Buah > Banyak ahli nutrisi memaparkan salah satu kegagalan saat menurunkan diet adalah mengonsumsi camilan yang tidak sehat, sehingga membuat tubuh mengubah kalori dalam camilan menjadi lemak. Meskipun buah dan sayur juga memiliki kalori, namun kandungan serat dan air yang tinggi dalam buah dan sayur, lebih baik untuk melancarkan pencernaan serta mampu menahan rasa lapar. Perlu diingat sayur sebaiknya dimasak dengan diolah tanpa memasukkan kalori tambahan, cukup dikukus atau direbus. Begitu juga dengan buah, jangan ditambahkan sirup atau pemanis buatan lainnya.
5. Porsi Kecil Tapi Sering > Saat sobat Gizi merasa kelaparan, tentu porsi menu utama menjadi lebih banyak dan terkadang bisa kalap saat mengonsumsinya. Yuk, dicoba mengubah sedikit kebiasaan saat makan tersebut, yakni dengan membagi porsi besar sekali makan menjadi beberapa porsi kecil untuk beberapa kali makan. Hal ini baik untuk menjaga metabolisme tubuh tetap aktif dan mencegah keinginan untuk ngemil datang menjadi lebih jarang.
#salam
????????????


  07:59 29/06/2020

Konsultasikan Masalah Gizimu !







Kelebihan Berat Badan ?