Generic placeholder image
[Lainnya......]

havivah saja

  

Menu obesitas

  07:03 25/06/2020

  0 Suka


NURVITA S. GUSTI ahligizi

 
Hai sobat Gizi:
1. Tomat ceri > Tomat ceri dianggap lebih baik daripada tomat biasa. Alasannya, tomat mengandung 10 kalori. Sangat cocok dikonsumsi mereka yang menderita obesitas. Tambahkan potongan tomat ceri ke dalam hidangan salad. 
 
2. Semangka > Makan 28 gram semangka memberi Anda energi sebanyak  9 kalori. Manfaat lain, daging buah semangka yang berwarna merah mengandung 139 gram air, yang dibutuhkan untuk kelangsungan proses metabolisme tubuh. 
 
3. Ketimun > Sayuran yang kerap dijadikan lalapan ini sangat bagus untuk membakar lemak. Ahli kesehatan mengatakan, 75 gram ketimun mengandung 9 kalori yang bisa membuat Anda kenyang.
 
4. Selada > Tidak hanya mengandung jumlah serat yang baik, selada juga memiliki kadar air yang dapat membuat perut Anda kenyang. Selada termasuk makanan rendah kalori, rendah lemak jenuh, sehingga baik untuk dikonsumsi mereka yang menderita obesitas.
 
5. Bayam > Makanan kegemaran Popeye Si Pelaut ini juga baik dikonsumsi orang yang menderita obesitas karena secara efektif bisa mengurangi lemak tubuh. Dalam satu porsi bayam, terkandung 7,8 kalori. 
 
6. Seledri > Seledri mengandung 7,4 kalori per batang. Selain itu, sayuran hijau ini juga kaya vitamin A,  K, folat, kalium, dan kandungan lainnya yang membantu proses penurunan berat badan lebih cepat.
 
7. Daun bawang  > Satu batang daun bawang memiliki 6,4 kalori. Daun bawang juga bisa mengurangi berat badan dengan cepat.
 
8. Stroberi > Buah merah yang masuk dalam keluarga berry ini hanya mengandung 5 kalori. Stroberi juga kaya kandungan air yang dapat mengisi perut dan mengurangi tingkat nafsu makan.
 
9. Kembang kol > Menambahkan kembang kol ke dalam menu diet Anda mampu meningkatkan kesempatan untuk memiliki berat badan yang ideal. Sebab, dalam satu ikat kembang kol hanya memiliki sekitar 3,6 kalori. Kembang kol mengandung sejumlah vitamin C yang bisa mencegah Anda dari beberapa penyakit.
 
10. Paprika > Sayuran yang berwarna merah, hijau, dan kuning ini sangat bagus untuk orang yang mempunyai kelebihan berat badan. 25 gram buah paprika mengandung 4,5 kalori. Paprika yang memiliki rasa manis-pedas ini juga baik untuk mempercepat metabolisme tubuh, serta menurunkan trigliserida atau lemak jenuh dalam darah.
#Salam
 
  08:16 29/06/2020

Konsultasikan Masalah Gizimu !







Kelebihan Berat Badan ?