Generic placeholder image
[Mitos atau Fakta ? (HOAX or Not)]

Ainun Bilalea

  

As'salamu alaikum. Kak, saya ingin bertanya apakah buah semangka yang sudah menjadi jus itu lebih bergizi di banding di makan langsung?. Mohon di jawab ya kak, terima kasih

  12:20 04/05/2020

  0 Suka


NURVITA S. GUSTI ahligizi

 
Baik trmksih k atas pertanyaannya:
Jawabannya adalah :
masih lebih baik untuk memakan buahnya langsung ketimbang dengan minum jus buah, meskipun jus buah yang Anda buat sendiri menggunakan sumber buah yang segar dan tanpa gula sedikit pun. Mengapa begitu?

Jawabannya karena jika Anda makan buah, Anda diharuskan mengunyah semua potongan buah tersebut. dengan mengunyah buah perlahan, maka zat-zat gizi, termasuk gula yang terkandung di dalam buah akan dicerna dan dipecah secara bertahap. Pemecahan gula akan terjadi pertama di mulut, lalu di lambung, dan berakhir pada penyerapan di usus kecil. Hal ini membuat gula lebih lama diserap dan tidak begitu cepat berubah menjadi gula darah. 
Sedangkan, bila Anda meminum jus buah, semua zat gizi akan mudah masuk ke dalam sistem pencernaan dan diserap oleh tubuh lebih cepat. Kondisi tersebut membuat gula darah sangat cepat naik dan berubah. Gula darah yang sering naik bisa membuat kadar lemak Anda juga meningkat, hal ini tentu saja bisa menyebabkan penyakit jantung, diabetes, serta penyakit degeneratif lainnya.
#Terimakasih

  08:32 06/07/2020

Konsultasikan Masalah Gizimu !







Kelebihan Berat Badan ?